Tumpukan Padat Ikan Penis Bikin Warga California Geger

Tumpukan Padat Ikan Penis Bikin Warga California Geger

Tumpukan Padat Ikan Penis Bikin Warga California Geger – Jangan kaget dengan penemuan ribuan gumpalan ikan setebal 10-inci yang berhasil tertangkap di pantai California minggu lalu. Tumpukan padat ikan penis gelandangan itu membuat banyak orang terkejut. Terlepas dari nama panggilan jenis ikan, yakni  ikan penis. Jangan langsung berpikir macam-macam.

Baca Juga: Tradisi-tradisi Unik Malam Perayaan Tahun Baru di Dunia

Ikan penis adalah jenis cacing laut non-teregmentasi asli yang hanya ditemukan di Pantai Pasifik antara Oregon Selatan dan Baja California, Meksiko. Nama asli gumpalan itu adalah Urechis caupo, tetapi  lebih dikenal sebagai “cacing penjaga penginapan yang gemuk.”

Sekilas terdengar cukup lucu, terutama ketika Anda melihat bentuk ikan penis yang sebenarnya adalah jenis cacing ini. Julukan cacing yang aneh karena bentuknya mirip sosis adalah hasil dari ratusan juta tahun membangun liang berbentuk U di sepanjang pantai.

Liang ini, seperti semua rumah yang baik adalah untuk makan dan buang kotoran. Jadi, dari ujung depan liangnya, cacing mengeluarkan seperti batuk lendir untuk menangkap camilan kecil di tepi pantai seperti plankton, bakteri, dan detritus lain yang kebetulan lewat. Kemudina, ketika cacing itu menghisap jaring ini kembali ke dalam mulutnya, ia memegang bagian yang dipilih dan membuang sisanya melalui bagian belakang liangnya.

Proses ini dilakukan dengan menyemprotkan semburan air keluar dari area bokong. Detritus yang dianggap tidak layak oleh ikan penis dapat menjadi makanan bagi penghuni pantai kecil lainnya, seperti kepiting, udang, dan kerang. Faktanya adalah umum bagi liang ikan penis untuk menjadi sarang atau rumah berbagai hewan oportunistik yang mencari tempat tidur dan makanan dalam jangka pendek.

Kondisi tersebutlah yang melahirkan julukan cacing ikan penis merupakan sebuah penginapan gemuk yang memberikan makan pada tamu-tamu oportunistik tersebut. Sekarang, mengapa ribuan ikan penis sampai menggeliat di sekitar pantai pada saat yang sama? Kemungkinan badai menggusur mereka dari lokasi sebelumnya. Kesimpulan tersebut ditulis oleh ahli biologi Ivan Parr.

Badai yang kuat, terutama yang terkait dengan El Nino dapat menimbulkan malapetaka di zona intertidal di mana cacing ini mengistirahatkan bokong mereka, memecah sedimen pasir sehingga terpisah, menghancurkan ribuan lubang yang nyaman dan meninggalkan penduduk mereka berserakan di pantai. Apakah kondisi dan situasi si cacing yang disebut tempat penginapam yang gemuk akan pulih kembali?

Sebenarnya, menurut para ahli biologi tidaklah jelas. Sebab, jenis cacing ini belum cukup dipelajari untuk disimpulkan dengan pasti apa yang terjadi selanjutnya. Setidaknya, demikianlah Parr menulis. Par mengungkapkan bahwa diperlukan penelitian lebih lanjut tentang ikan penis untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas.

Sebuah makalah pernah menuliskan bahwa makhluk aneh ini telah ada semenjak 300 juta tahun lalu. Cacing ikan penis kabarnya bisa hidup selama 25 tahun. Tumpukan ikan penis yang ditemukan di pantai California cukup menggegerkan warga lokal.

Baca Juga: Terungkap, Tempat Paling Kotor di Bandara Melebihi Toilet

Ikan penis cukup umum di Korea Selatan karena merupakan salah satu jenis makanan yang disebut Gaebul dan banyak dijual di pasar ikan. Sebenarnya, bentuk gaebut secara kasat mata cukup janggal dan sama sekali tidak mengunggah selera. Ternyata, Gaebul dalam bahasa Korea memiliki arti penis anjing.

Penampakkannya yang cukup menjijikan dan disajikan mentah tak membuat orang-orang Korea enggan menyantap Gaebul. Mereka mengonsumsi dengna cara mengeluarkan isi perut seperti usus bersamaan dengan membersihkan kotoran lain. Lalu, kulit gaebul dipertahankan untuk disajikan dan dikonsumsi. Kemudian, kulit dipotong sampai bagian terkecil agar bisa dimakan dalam satu kali suapan.

Itulah sekilas berita tentang Tumpukan Padat Ikan Penis Bikin Warga California Geger. Selain itu, Anda juga dapat bermain judi online dengan mudah.


Comments are closed.